Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Warga Desa Buladu Semarakkan Ramadhan Dengan Lampu Hias

Boltim, TimurTimes.com – Desa Bulawan Dua (Buladu), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diperindah. Memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, jadi tujuan.

Pantauan media ini masyarakat begitu antusias memasang lampu hias di depan jalan dan lorong-lorong. Saat malam hari, terpancar cahaya warna-warni membuat desa besutan Irawan Mangkialo itu kelihatan sangat indah.

Hata Kadir, warga dusun 3 Buladu saat ditemui para pewarta berujar, pemasangan lampu hias tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat serta didukung oleh pemerintah desa setempat. Kata dia, hal itu dilakukan untuk memeriahkan suasana di bulan suci Ramadhan.

“Ini inisiatif masyarakat dan juga ada dukungan dari pemerintah desa dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. Jadi setiap tahun rutin dilaksanakan,” ujar Kadir, Selasa (11/4/2023).

“Intinya ada lomba atau tidak tetap kami bikin lampu hias. Supaya kalau setiap Ramadhan terlihat berbeda. Dan ini akan dilakukan setiap tahun,” tukas pria yang akrab disapa Pak Guru Hata ini.

Semangat yang ditunjukkan warga Buladu dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan mendapat tanggapan positif dari pemerintah desa. Ucapan terima kasih serta apresiasi disampaikan Sangadi (kepala desa) Irawan Mangkialo.

“Pemerintah Desa Bulawan Dua, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada tokoh dan masyarakat Bulawan Dua terkait dengan antusiasnya dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan 1444 H tahun 2023,” ucap Irawan.

Irawan menyebut kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan Pemerintah Desa Buladu.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan pemerintah dan masyarakat dimana pelaksanaannya tiap menyambut bulan suci Ramadan,” ungkap Irawan, sembari berucap semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt, serta amal ibadah kita semua diterima oleh Tuhan yang Maha Esa. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   KPU Tomohon Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Verfak Bapaslon Perseorangan

 

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button