Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Djojohadikusumo Optimis Mokoagouw Akan Mulus ke Senayan

Manado, TimurTimes.com Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo optimis, ketokohan dan kemampuan Samsurijal Mokoagouw akan mampu membuat partai besutan Prabowo Subianto ini bisa meraih paling tidak satu kursi ke Senayan dalam pemilihan anggota legislatif tahun depan.

Dikutip dari BISKOM, sebagai putera daerah yang sudah lama mengabdikan diri bagi bangsa ini, Samsurijal Mokoagouw yang 38 tahun lebih bertugas di Kepolisian, menurut adik Prabowo Subianto itu, tahu persis tentang Sulawesi Utara dan sudah dikenal luas oleh masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Beliau ini Muslim yang taat, tapi juga sangat familiar dengan golongan lain, karena dari yang saya dengar, sejak SMP di Kotambogu dan SMA di Manado itu sekolahnya di sekolah Katolik. Ini tergolong langka ya,” ungkapnya kepada wartawan saat bertandang ke rumah Samsurijal Mokoagouw di kawasan Malalayang, Minggu (30/4/2023) siang.

Dikatakan Hashim, Gerindra sangat mengapresiasi tokoh-tokoh seperti Samsurijal Mokoagouw yang memiliki komitmen kuat dan sevisi untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik lagi melalui pengabdiannya di bidang legislatif.

Indonesia, kata dia, membutuhkan orang-orang seperti Samsurijal Mokoagow yang tidak saja memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mewakili kepentingan Sulawesi Utara di tingkat pusat, namun juga didukung oleh komitmen kuat yang sudah teruji dalam pengabdiannya pada bangsa selama puluhan tahun.

Hashim mengungkapkan, seseorang bila mendapatkan kepercayaan dari kakak kandungnya itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Kalau Pak Sam ini sampai sudah dipercaya Pak Prabowo menjadi caleg ke Senayan dari Sulawesi Utara, ini sangat luar biasa,” tuturnya sambil menambahkan jika malam sebelumnya dia bertemu sejumlah tokoh keturunan Arab dari berbagai kawasan di daerah ini yang siap mendukung Gerindra dan Samsurijal Mokoagouw ke DPR RI.

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

Kedatangan rombongan Hashim Djojohadikusumo yang disertai sejumlah tokoh daerah ini disambut hangat Samsurijal Mokoagouw dan isterinya dr. Farida Alkatiri serta putri tunggal mereka yang kompak mengenakan batik bercorak sama.

Seusai berbincang ringan yang diselingi dengan senda gurau di ruang tamu yang juga terpampang foto Prabowo Subianto, Hashim dan romobongannya disuguhkan makanan khas daerah ini, karena memang hari itu juga merupakan momen Hari Raya Ketupat.

Hashim kelihatan sangat menikmati hidang yang diasjikan itu, sehingga kunjungan di tempat tersebut berlangsung dua jam lebih. Beberapa kali dia melayani permintaan swafoto sejumlah tamu yang juga hadir di situ.

“Sebagai kader baru di Gerindra dan baru kali ini menjadi caleg, saya merasa sangat terhormat dikunjungi Pak Hashim yang juga representasi dari Pak Prabowo sendiri,” tutur Samsurijal Mokoagow yang mengaku sudah lama mengenal dan dikenal Prabowo Subianto sejak dirinya masih aktif bertugas di Kepolisian.

Menjadi satu-satunya putra Bumi Totabuan yang diutus partai politik bertarung di kancah pemilihan legislatif ke DPR, Samsurijal Mokoagouw bertekad menjadi penyambung lidah warga Sulawesi Utara untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi. (*Red/Zul)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button