Minahasa RayaPendidikanSulut

Graduation, Walukow: Angkatan 74 Terbaik

Tomohon,Timurtimes.comGraduation of Class Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tomohon, berlangsung meriah. Kegiatan dilaksanakan di lapangan sekolah, Kamis (25-05-2023).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon, Maria Walukow, S.Pd., M.Hum., terlebih dulu menyapa para orang tua, tamu undangan, dan seluruh siswa.

“Paling spesial di hari ini para lulusan angkatan terbaik SMA Negeri 1 Tomohon. Syukur atas kebesaran dan kasih Tuhan, hari ini torang masih boleh baku dapa,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, entah sudah berapa lama orang tua atau wali berada di sekolah ini. Jika diingat, saat mendaftarkan anak-anak, atau hadir untuk mengambil hasil belajar, atau terpaksa hadir karena panggilan orang tua. Bukan tak terasa, tapi kini waktu berlalu, deretan momen-momen itu tidak akan terulang.

“Pastilah tidak sedikit perjuangan bapak ibu. Mungkin ada yang berkeluh, dan ada air mata untuk tiga tahun dalam menyekolahkan anak-anak. Tapi hari ini, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi utara, Dinas Pendidikan Sulut, serta keluarga besar SMA Negeri 1 Tomohon, kami mengucapkan banyak selamat,” ungkap Wulakow.

Dikatakannya, sejak 5 Mei 2023, para siswa sudah ditamatkan dan ijazah langsung diambil. Ini salah satu inovasi sekolah tahun ini, tidak ada lagi satu pun ijazah yang ditahan. Bisa segera diperoleh.

“Bapak ibu, terima kasih banyak sudah mempercayakan anak-anak ini untuk kami didik di sekolah ini. Mohon maaf, bila ada gaya guru yang mungkin tampak keras, kami pun berjuang demi anak-anak ini. Kadang tanpa mengingat keluarga kami sendiri, kami ada di sekolah demi anak-anak ini,” kata Kepsek mewakili guru-guru.

Mereka harus meninggalkan berbagai tugas, pergumulan dan tanjung jawab pribadi, dan tetap hadir untuk mencerdaskan anak-anak ini, para penerus, penerus bangsa ini.

Baca Juga:   Momen Hari Raya Idul Adha, Senator Stefa Bersama Miky Wenur Tanam Pohon

“Sekarang mereka alumni sekolah ini. Kami selaku orang tua di sekolah terus mendoakan, agar anak-anak bapak ibu berhasil mengejar impian,” ucapnya.

“Selamat berjuang, perjalanan masih panjang. Kalaupun sekarang disebut alumni, kalian tetap keluarga besar SMA Negeri 1 Tomohon. Dan sekolah akan lebih hebat jika alumni tetap mendukung sekolah Tuhan memberkati kalian, alumni angkatan 74 yang luar biasa merancang dan me-manage acara ini. You are our feature leaders,” tuturnya.

Mengakhiri sambutan, Walukow mengutip kalimat Bapak Pendidikan Nusantara, Ki Hadjar Dewantara, “Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri, pendidik hanya dapat merawat dan menuntun umumnya kodrat itu. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan,” pungkasnya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button