Feature

Kedai Santuuyy Kotabunan Selatan Tempat Tongkrongan Yang Menarik

Oleh: Mat Rey Kartorejo

JIKA ingin menjajakan kaki di tanah Totabuan paling timur, tentu
belum lengkap kalau tidak menikmati
salah satu tempat tongkrongan yang menarik. Kedai Santuuyy namanya.

Kedai ini berada di Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepatnya di Jalan trans Sulawesi lingkar selatan, depan Mapolsek Kotabunan.

Pada malam hari, pengunjung di kedai Santuuyy kerap merasakan sejuknya udara dingin khas pesisir sambil menikmati hangatnya kopi racikan Alan Raupu.

Tak jarang pengunjung datang ke tempat ini untuk menikmati secangkir kopi. Alunan lagu yang terdengar samar membuat hati lebih tenang menambah pengunjung lebih ingin berlama-lama.

Selain menyajikan kopi hitam yang citarasanya sangat enak, kedai ini juga menyediakan Kopi Susu, Kopi Hitam Kopi Gula Aren, Kopi Tiramisu dan Kapucino.

Ada juga minuman instan panas/dingin seperti Nutri sari dan Teh. juga banyak minuman dan makanan kekinian yang pasti disukai pengunjung.

Untuk menu makanan, kedai yang beroperasi pada bulan April 2022 ini menyajikan beragam makanan yang sangat memanjakan lida.

Ada Ayam Goreng Kelapa, Ayam Goreng Tepung, Ayam Bakar, Ayam
Lalapan, dan Nasi Goreng Santuuyy. Harganya pun sangat terjangkau.

Untuk cemilan sederhana, tersedia Pisang Stik Teto, Pisang Pata Blanga, Sangkara, Kentang Goreng, Roti Bakar, dan Batata Goreng.

Owner Kedai Santuuyy, Alan Raupu berujar, usahanya itu selalu ramai dikunjungi terutama pada malam Sabtu dan Minggu malam.

“Kedai ini kalau Jumat malam dan minggu malam itu ramai pengunjung. Itu dari jam 9 malam sampai jam 2 masih ramai. Kalau malam minggu sedikit sunyi karena pengunjung kebanyakan mencari cafe yang ada live musik,” ujar Alan Raupu, Jumat (26/5/2023).

Entrepreneur muda ini ketika ditanya motivasinya menjadi pengusaha kedai, ia bertutur bahwa dirinya termotivasi dari keluarga pada tahun 2020. “Awalnya cuman mo tambah-tambah penghasilan lama-lama sudah terus sampai sekarang,” ungkap Alan.

Soal meracik kopi, Alan mengaku bahwa dirinya yang jadi peracik. Ia meracik kopi belajar di YouTube dan dari kakaknya.

“Saya sendiri yang racik kopi. Saya belajar dari Youtube dan dari kakak saya,” kata Alan.

Bagi yang ingin merasakan kopi racikan Alan Raupu, datanglah ke Kedai Santuuyy. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin santai dengan keluarga atau teman.

So, mari mampir ke kedai Santuuyy! Sederhana, terjangkau dan bersahabat. (*)

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button