Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Penyaluran Pupuk Bersubsidi, Distan Boltim Lakukan Evaluasi Berkelanjutan

Boltim,TimurTimes.com – Dalam upaya melakukan penyaluran pupuk bersubsidi di tahun 2023, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan evaluasi secara berkelanjutan.

Kegiatan berlangsung di Kecamatan Modayag Jumat (5/5/2023).

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Boltim, Mat Sunardi mengatakan, hal ini dilakukan agar penyaluran pupuk bersubsidi dapat dicarikan solusi mengingat kesediaan stok masih terbatas.

“Hal ini dimaksudkan agar hambatan kios dalam penyaluran dapat dibantu dicarikan solusi termasuk terkait dengan distribusi dan kemampuan stok yang ada mengingat subsidi masih terbatas,” ujar Sunardi.

Ia menyebutkan setiap penyaluran pupuk bersubsidi pihaknya selalu melampirkan data by sistem kepada Kementerian Pertanian (Kementan) dan akan dievaluasi di pusat, ini berlaku se-Indonesia.

“Disisi lain setiap tanggal 10 tim dinas pertanian harus melampirkan by sistem ke kementrian pertanian atas serapan dan salur pupuk subsidinya yang akan dievaluasi pusat se-Indonesia. Momen ini dimanfaatkan pula sebagai wadah untuk saling mencari solusi atas kendala dan sekaligus saling silaturahim di bulan syawal antara teman-teman┬ákios pengecer dan tim dinas pertanian,” terang Sunardi.

Lanjutnya kegiatan pertemuan ini akan dilakukan pada setiap kecamatan agar tujuan penyaluran pupuk bersubsidi dapat tercapai.

“Alhamdulilah semau dapat terlaksana sesuai rencana dan pertemuan selanjutnya akan digilir di kecamatan lainya, sehingga dapat memberikan suasana yang baru dan keakraban sehingga tujuan dapat tercapai,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tim Dinas Pertanian, para Pengecer, Petugas Verval, pihak Distributor, Voiece Manager Pupuk Sulawesi Utara (Sulut) dan Camat Modayag. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bantuan LTT Komoditi Jagung Disalurkan Kepada Warga

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button