Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Senator Stefanus Liow: Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Tomohon,Timurtimes.com – Pancasila mampu menjadi landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia yang majemuk baik dari segi agama, etnis, ras, bahasa, golongan. Pancasila mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam kehidupan bangsa yang sangat majemuk.

Oleh karena itu, upaya untuk terus mempertebal keyakinan terhadap pentingnya Pancasila bagi kehidupan bangsa Indonesia harus menjadi keyakinan dari setiap manusia Indonesia.

Hal ini disampaikan Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus B. A. N Liow, M.A.P., dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Jumat (19/05/2023).

Lebih lanjut, Senator Stefanus Liow, sapaan Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan bahwa, Pancasila sebagai pemersatu bangsa di tengah kemajemukan bangsa dengan memiliki sekira penduduk 275 juta jiwa, 17.504 pulau, 1.128 suku bangsa, 700 bahasa daerah dan 6 agama.

Oleh karena itu, Senator Stefanus Liow di hadapan peserta menegaskan bahwa, sesungguhnya perbedaan itu adalah anugerah, karunia dan kekayaan dari Tuhan yang mempersatukan kita samua.

  • Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah BPMW) Lokon Empung, Kecamatan Tomohon Utara, Pdt. Nixon Lumi melalui Pnt. Ir. Marselino Lumentut dan Toar Polokitan, S.E., Anggota DPRD Kota Tomohon mengungkapkan Puji Tuhan seraya berterima kasih kepada Senator Stefanus B. A. N Liow atas pencerahan akan nilai-nilai luhur bangsa kepada elemen masyarakat, di dalamnya Panji Yosua P/KB GMIM di Kinilow Raya, Kecamatan Tomohon Utara. (Etzar Frangky Tulung)
Baca Juga:   Berlangsung Meriah, Aldo Apresiasi Malam Seni Tomohon

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button