Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanRagamTerkini

Bupati Sachrul Minta KBRI Malaysia Melindungi Orang-Orang Boltim

Malaysia, Timur Times.comBupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sam Sahrul Mamonto, S.Sos., M.Si., mengunjungi Kantor Konsulat Jendral Republik Indonesia (RI).

Agenda kali ini, dalam rangka Studi Strategis Mahasiswa Program Doktoral Angkatan XI Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Penang, Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (28/6/2023).

Bupati Sachrul bersama rombongan diterima langsung Kepala Konsulat RI di Penang, Bambang Suharto.

Di sela sela kunjungan, Sachrul menyampaikan kepada kepala konsulat Penang terkait penganiayaan yang dialami oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Boltim.

“Beberapa waktu lalu saya mendapat laporan dari Kesbangpol Boltim dan laporan masyarakat bahwa ada salah satu TKI kita yang di aniaya di sini (Malaysia) tentu saya juga harus melaporkan kepada bapak, mungkin lewat pertemuan ini bapak bisa menyampaikan kepada konsulat yang ada di Johor, ada masyarakat Boltim yang dianiaya kronologisnya nanti akan saya sampaikan ke bapak,” tutur Sachrul.

Ia pun meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia untuk melindungi Pahlawan Devisa Asal Boltim.

“Saya tentu sebagai Bupati meminta perlindungan kepada KBRI Malaysia untuk bisa melindungi orang-orang Bolaang Mongondow Timur yang bekerja di Malaysia, karena mereka adalah Pahlawan Devisa bagi kami, mereka bekerja di sini kemudian membawa uang dan membangun daerah kami di sana, artinya kami juga harus menghormati mereka sebagai pahlawan Devisa,” ungkapnya. (*/Red)

Baca Juga:   Dinilai Penting, Sekretariat KPU Bakal Gelar Pemeriksaan Kesehatan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button