Feature

Doa Dan Asa Orang Tua Untuk Rasya Athaya Ligawa

Oleh: Mikdat Ligawa

RASA bahagia tak dapat aku sembunyikan, begitu juga istriku. Hari yang ditunggu telah tiba. Putra semata wayang hari ini berulang tahun.

Rasya Athaya Ligawa, namanya. Ia lahir pada tanggal 22 Juni 2015, dan hari ini 22 Juni 2023, tepat ulang tahunya ke-8 tahun.

Perayaan Ulang Tahun (Ultah) nya itu, hanya dibuat sederhana di tempat pengajiannya di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan di hadiri oleh teman- teman pengajian.

Di hari yang bahagia ini, Zein Kasim istri ku dari siang itu terlihat sibuk dengan menyiapkan berbagai menu untuk disiapkan pada Ultah Rasya. Ada nasi goreng, mie goreng, dan bubur Manado, atau Tinutuan Campur, semua itu disiapkan untuk perayaan Ultah anakku.

Aca, panggilan akrab Rasya Athaya Ligawa, terlihat bahagia dengan digelarnya Ultah di tempat pengajian itu, para teman- temannya semuanya memberi selamat kepada anak yang terlihat imut itu.

“Selamat Ulang Tahun Aca, semoga panjang umur dan sehat selalu,” ucap teman- teman pengajiannya.

Ucapan selamat ulang tahun juga mengalir dari guru ngajinya, Rahma Paputungan.

“Selamat ulang tahun sayang, semoga panjang umur, sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah Swt, Amin”.

Di hari yang berbahagia itu, tak lupa saya sebagai ayah dari Rasya, mendoakan anakku.

“Selamat Ulang Tahun nak. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semoga di setiap langkahmu, selalu dilindungi Allah Subhanahu wa ta’ala. Amin”.

“Tak banyak yang kami orang tuamu harapkan, kami hanya ingin melihat setiap pertumbuhanmu nak. Untuk kamu menjadi besar dan jika engkau besar nanti, engkau menjadi anak yang selalu taat pada tuhanmu, pada orang tuamu, dan agamamu”.

Selaku orang tua, Zein Kasim juga mengucapkan doa dan harapannya untuk anak semata wayangnya itu.

“Semoga panjang umur nak, sehat selalu dan apa yang di inginkan di kemudian hari, selalu tercapai, ibu juga menaruh harapan, agar kamu kelak akan menjadi anak yang berguna bagi semua orang, amin,” ucap Zein Kasim, dengan wajah penuh harapan, agar apa yang diharapkan akan terkabul.
(*)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button