GorontaloPendidikan

Paguyuban Formasi Boltim Sukses Gelar Lomba Debat Mahasiswa se-BMR

Gorontalo, Timurtimes.com – Malam puncak lomba debat Mahasiswa Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang diselenggarakan oleh Paguyuban Formasi Boltim di Gorontalo sukses digelar.

Agenda yang berlangsung di Asrama Putra mahasiswa Boltim Gorontalo itu, memancarkan kemilau dialektika intelektualitas.

Kegiatan ini berhasil menjaga semangat ‘pogogutat’ dan memperkuat sinergi antar Paguyuban mahasiswa di Gorontalo dalam merawat nalar kritis mahasiswa se-BMR.

Lomba debat yang berlangsung sejak Senin, 5 Juni sampai dengan malam puncaknya, pada Rabu 7 Juni 2023, menampilkan kompetisi sengit antara tim-tim debat terbaik dari berbagai utusan Paguyuban di BMR.

Para peserta tampil dengan penuh semangat dan keterampilan argumentasi yang luar biasa, menampilkan kefasihan berbicara, analisis mendalam, dan respon yang tajam terhadap mosi-mosi di dalam lomba perdebatan.

Paguyuban Formasi Boltim, sebagai penyelenggara lomba, berdedikasi untuk terus menjaga semangat kerukunan ‘pogogutat’ antara mahasiswa BMR dan mendorong nalar kritis mahasiswa melalui dialektika intelektual.

Dalam sambutannya, ketua Paguyuban Formasi Boltim Periode 2022-2023, Nasywan Mufrih, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini. Kata dia, mereka sangat bersemangat saat menggelar lobat debat tersebut. Ia berharap, lomba ini dapat menjadi wadah untuk menjaga semangat ‘pogogutat’ dan mewujudkan sinergitas antar Paguyuban Mahasiswa di Gorontalo.

“Kami sangat bersemangat menyelenggarakan lomba debat ini, selain dari pada bagian dari program kerja pengurus kami juga bertanggung jawab untuk melanjutkan estafet penyelenggara, atas kemenangan yang kami raih pada lomba di tahun sebelumnya. Kami berharap lomba ini dapat menjadi wadah untuk menjaga semangat pogogutat dan mewujudkan sinergitas antar Paguyuban Mahasiswa di Gorontalo. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat terus memupuk nalar kritis mahasiswa BMR agar menjadi generasi yang mampu berpikir kritis dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah kampung halaman tercinta,” ujar Nasywan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Paguyuban Mahasiswa BMR di Gorontalo, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antar Paguyuban. Mereka berdiskusi, berbagi pengalaman dan saling menginspirasi dalam rangka mendorong perkembangan intelektual yang lebih baik di masa depan.

Dimalam puncak, pada laga penutup Final, Paguyuban KPMI Bogani berhasil meraih gelar juara 1 dalam lomba debat ini. Mereka tampil dengan presentasi yang mengesankan dan mampu menyajikan argumen yang kuat.

Selanjutnya, Paguyuban ISC berhasil meraih posisi juara 2 dengan keahlian berbicara yang memukau, sedangkan Paguyuban Dermaga BM berhasil menyandang gelar juara 3 dengan respon yang tajam dan analisis yang mendalam.

Keberhasilan para pemenang lomba debat ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang mereka tunjukkan selama berlangsungnya kompetisi. Paguyuban Formasi Boltim menyampaikan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh organisasi perwakilan daerah dan kota di BMR dalam kegiatan ini.

Dalam penutupan acara, Paguyuban Formasi Boltim juga menegaskan harapan mereka, agar pemenang juara tahun ini dapat melanjutkan estafet Perlombaan ini terus menerus.
(Tim/Red)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button