Bolmong RayaRagamReligi

Sembelih 4 Ekor Hewan, Pemdes dan Panitia Kurban Desa Bulawan Bersyukur

Boltim, Timur Times.com – Ungkapan syukur terucap dari Sangadi (Kepala Desa) Bulawan, Zulkifly Lahay. Tuturan itu mencuat pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Kala itu panitia kurban bersama Pemerintah Desa Bulawan melakukan penyembelihan hewan sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berlangsung di halaman Masjid Multazam Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim).

“Alhamdulillah untuk Bulawan, jamaah Masjid Multazam berkurban 3 ekor sapi, dan 1 ekor kambing, yang dari masyarakat 2 ekor, kemudian ada 1 ekor dari perusahaan PT ASA,” ujar Lahay.

Pjs Sangadi Bulawan ini berharap, kedepan hewan kurban di Desa Bulawan bisa lebih dari yang sudah ada. Ia pun memastikan akan terus mendorong masyarakat yang punya kemampuan lebih agar mau berkurban.

“Harapan saya bahwa untuk kedepannya jamaah Masjid Multazam Desa Bulawan semangat untuk berkorban itu bisa lebih ditingkatkan lagi, karena melihat potensi dari jumlah masyarakat yang beragama islam di Desa Bulawan ini sebenarnya bisa lebih 2 ekor, dan nanti Insyaallah pemerintah desa juga akan bekerjasama dengan badan pembangunan masjid untuk bagaimana memotivasi masyarakat untuk membentuk kelompok tujuh atau memotivasi beberapa orang yang memiliki kemampuan pribadi agar supaya mau berkorban memenuhi perintah agama tahun depan, sehingga jumlah sapi yang dikorbankan di Masjid Multazam desa Bulawan lebih dari yang sudah ada tahun ini,” harap Lahay.

Di tempat yang sama, Ilun Hala, salah satu pegawai syar’i yang juga sebagai panitia kurban, mengucapkan terima kasih kepada PT ASA yang telah memberikan 1 ekor hewan kurban.

“Alhamdulillah hari ini sepuluh Zulhijah di Masjid Multazam telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. 1 ekor dari PT. ASA, 1 ekor dari masyarakat kelompok, 1 ekor dari keluarga Lasambu, yang disiapkan di Masjid Multazam, dan kami juga atas nama panitia atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. ASA yang telah memberikan 1 ekor hewan kurban di Masjid Multazam dengan harapan mudah-mudahan apa yang diberikan oleh PT ASA akan membawa berkah bagi kita semua,” ucap Hala.
(Mat Rey Kartorejo)

 

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button