Bolmong RayaLingkungan dan KesehatanSulut

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Tinjau Rumah Warga Yang Terdampak Banjir

Boltim, Timur Times.com – Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tidak lepas dari ancaman bencana alam. Mulai dari Tanah Longsor, hingga Banjir yang kerap mengintai wilayah tersebut.

Belum lama ini desa tersebut kembali terjadi banjir. Peristiwa bencana alam itu merendam sejumlah rumah warga.

Melihat kondisi tersebut Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), meninjau langsung lokasi bencana banjir dan sejumlah titik longsor di Kecamatan Motongkad, Senin (10/07/2023).

Dari amatan media ini, Bupati Sachrul meninjau rumah warga yang terdampak banjir di Desa Motongkad dan titik longsor yang menutup akses jalan di Desa Molobog Timur.

Bupati langsung memerintahkan dinas terkait untuk bergerak cepat menangani dampak banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Nuangan.

“Ada beberapa rumah yang terdampak, kami sedang menghitung rumah-rumah yang terdampak. Juga di Desa Molobog dan Nuangan ada beberapa tempat yang airnya naik,” kata Bupati Sachrul.

Dalam kesempatan itu bupati yang akrab disapa Papa Icat ini mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengingat intensitas curah hujan masih tinggi. (Tim Tt)

 

Baca Juga:   Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button