Bolmong RayaLingkungan dan Kesehatan

Peduli Lingkungan, Pekan Depan Pemdes Bulawan Akan Gelar Aksi Bersih-Bersih

Boltim, Timur Times.com – Kepedulian terhadap lingkungan terus ditunjukkan Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim).

Bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim dan Komunitas Pencinta Alam (KPA) serta Siswa Pecinta Alam (Sispala), Pemdes besutan Zulkifly Lahay ini akan melakukan bersih-bersih di sepanjang sungai tepatnya di Dusun 3 Bulawan.

Sangadi (Kepala Desa) Bulawan, Zulkifly Lahay berujar, kegiatan tersebut juga akan melibatkan pihak Koramil dan Polsek Kotabunan.

“Kami pemerintah desa bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Danramil, Polsek, dengan Komunitas pencinta lingkungan KPA dan Sispala, akan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Biar cuman dua jam, dari jam tuju sampai jam sembilan selesai. Dimulai dari muara keatas, yang penting ada aksi. Karena saya Alhamdulillah sudah punya kantung sampah yang nantinya saya akan bagikan. Dan dalam waktu dekat ini dari dusun ke dusun saya akan lakukan edukasi sambil titip kantong sampah. Jadi kalau buang sampah, sudah ada tempatnya,” kata Lahay, Kamis (29/6/2023).

“Sekarang ini penanganan sampah konsepnya terpadu. Rumah tangga itu jadi bagian dari sistem pengelolaan sampah dimulai dengan memilah sampah dari rumah tangga itu,” sambungnya.

Lahay menyebut, langkah tersebut untuk mendorong masyarakat agar peduli dengan lingkungan.

“Artinya biar torang cuman punggu satu biji sampah di daerah situ kong masyarakat lia, sotalau kong depe hati nda motakore. Insyaallah hari Jumat saya mau menyurat ke Koramil, Dinas Lingkungan Hidup, ke Polsek, dan juga KPA Sispala,” tuntasnya. (Red)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button