Bolmong RayaEkonomi BisnisSulut

Pemkab Boltim Bersama Bulog Kembali Gelar Pasar Murah

Boltim, Timur Times.com – Pasar murah digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (18/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas (Rudis) Camat Kotabunan itu bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Dari amatan media ini, masyarakat terlihat banyak yang mendatangi bazar tersebut untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Boltim, Ayko Mantemas, melalui Kepala Seksi Harga Pangan, Fandy A. Paputungan, menyebut, pasar murah kali ini dipusatkan di Kecamatan Kotabuan.

“Ini kerjasama Bulog dengan Dinas Ketahanan Pangan Bolaang Mongondow Timur, untuk sekarang dipusatkan di Kecamatan Kotabunan,” ujar Paputungan.

Ia mengungkapkan, ada 3 bahan pokok yang diperuntukkan untuk masyarakat. “Hari ini yang dijual ada beras, minyak goreng dan gula putih. Beras satu ton, minyak goreng 240 liter dan gula tiga ratus kilo yang diperuntukkan kepada masyarakat atau inflasi,” tuturnya.

Paputungan menuturkan, sebelumnya mereka sudah turun di 2 Kecamatan yang ada di Boltim.

“Sebelumya kami juga sudah turun di Kecamatan Tutuyan dan Motongkat titik ke tiga di Kecamatan Kotabunan yang dilaksanakan hari ini, dan berikut itu di Kecamatan Nuangan tetapi menunggu jadwal dari Bulog,” papar Paputungan.

Dirinya berharap dengan adanya pasar murah ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Dengan harapan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kecamatan Kotabunan, apalagi Kotabunan baru terjadi banjir,” tuntasnya. (Mat Rey Kartorejo)

 

Baca Juga:   Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button