Bolmong RayaPendidikanRagamSulut

Aksi Drumband SDN 1 Bulawan Pukau Penonton

Boltim, TimurTimes.com – Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN 1) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tampil memukau saat mengikuti lomba Drumband tingkat kabupaten.

Aksi mengagumkan yang diperagakan siswa-siswi sekolah dasar besutan Nuriyati Mamangkay ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

Terpantau TimurTimes,
Saat melalui jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Desa Tutuyan, peserta drumband SDN 1 Bulawan terlihat riang melangkah penuh percaya diri.
Publik Boltim pun dibuat tercengang menyaksikan aksi energik Mayoret utama Ceril Putri Nabila Karim yang begitu lincah memainkan tongkatnya.

Begitu juga aksi Misel Virginia Kartorejo, Aqila Bachmid dan rekan-rekannya yang begitu energik sempat menyita perhatian publik membuat semua mata terpana.

Fenomena itu memicu ribuan penonton yang menyaksikan tercengang. Applaus dari penonton pun terdengar.

Hony Bachmid salah satu pelatih terlihat sangat senang dan bangga ketika melihat anak asuhnya tampil begitu bersemangat.

Aksi yang mengesankan itu mendapat tanggapan positif dari mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Bulawan, Abdul Walid Lasambu.

Ia menilai bahwa ketukan drum sangat serasi dengan Mayoret, sebab menurutnya, ketukan menentukan langkah.

“Ketukan drum sangat serasi dengan mayoret. Seragam juga sangat bagus,” ujar Lasambu.

Eks Kepala Seksi Dinas Pendidikan ini juga berharap, peserta Drumband SDN 1 Bulawan bisa mendapat hasil maksimal di tingkat kabupaten untuk mewakili Kecamatan Kotabunan.

“Berharap mudah-mudahan mereka (Siswa siswi SDN 1 Bulawan,red) akan mendapat juara di tingkat Kabupaten mewakili Kecamatan Kotabunan,” pungkasnya. (Red)

 

Baca Juga:   Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Pulau Lembeh, GKMI Salurkan Bantuan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button