Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Bantuan Kelompok Nelayan yang Dipindah Tangankan Akan Ditarik

Paputungan: Ini Warning Bagi Kelompok-Kelompok Nelayan

Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Perikanan memonitoring dan evaluasi lapangan terkait bantuan kepada nelayan Kecil tahun 2021-2022, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Boltim Nasarudin Paputungan, S.Pt., melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan Kecil Yoan Ampel S.PI., mengatakan, pihaknya akan melakukan penarikan bantuan yang disalahgunakan oleh kelompok nelayan.

“Terdapat bantuan kepada kelompok nelayan yang dipindah tangankan bahkan terindikasi diperjualbelikan kami lakukan penarikan bantuan dimaksud yang selanjutnya kami serahkan kepada kelompok nelayan lain yang layak sesuai verifikasi validasi dokumen proposal serta verifikasi lapangan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan,” tegas Ampel.

Senada dikatakan Kadis Perikanan Boltim Nasarudin Paputungan, S.Pt.
Kata dia, bantuan yang nantinya ditarik akan diserahkan kepada kelompok nelayan yang lain yeng lebih membutuhkan sesuai dengan verifikasi lapangan.

“Ini warning bagi kelompok-kelompok nelayan, kelompok pengolah dan dan pemasar hasil perikanan bahwa sewaktu-waktu bantuan yang diserahkan kepada mereka akan kami ambil alih untuk diserahkan kepada kelompok yang lain,” ujarnya.

“Karena mereka itu sebelum menerima bantuan dimaksud telah menandatangani Berita Acara kesepakatan (NPHD) dengan pihak Dinas Perikanan Boltim yang salah satu isi dari NPHD dimaksud adalah kelompok tidak bisa memindahtangankan ke orang atau pihak lain tanpa sepengetahuan Dinas Perikanan,” tegas Paputungan.

Ia pun mengimbau, kepada Kelompok nelayan penerima bantuan utuk dapat menjaga dan merawat dengan baik bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

“Imbauan kami kepada kelompok-kelompok nelayan yang sudah menerima bantuan gunakanlah sesuai peruntukannya serta bantuan tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan baik untuk kelangsungan usaha perikanan mereka sehingga tujuan utama pemberian bantuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan, pengolah dan pemasar dapat dicapai bersama agar Boltim Bersinar bisa terwujud,” tukasnya.
(*/Red)

Baca Juga:   Dispora Sulut Sukses Gelar Bimbingan Pelatihan Bagi Wirausaha Muda

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button