Minahasa RayaRagamSulut

HUT Wanua Woloan ke-885, Kojongian: Ini Sangat Positif

Tomohon, TimurTimes.com – Hari ulang tahun ke 885 Wanua Woloan, Kecamatan Tomohon Barat menuai apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya, apresiasi yang disampaikan seorang tokoh masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, James Kojongian, S.T.

Kepada Wartawan Timurtimes.com, ia mengatakan kegiatan ini sangat positif. Karena menjadi salah satu cara untuk melestarikan kebudayaan di Kota Tomohon.

“Masyarakat dapat mengetahui tradisi dan budaya waktu dulu, yang perlu dijaga dan dilestarikan,” ucap Kojongian Rabu, (09/08/2023).

Ia pun juga mengapresiasi panitia pelaksana dan masyarakat, yang sangat antusias untuk mengadakan acara ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, semoga bisa memiliki manfaat yang besar ke depannya, dan budaya Tombulu bisa terus dijaga dan dilestarikan sampai ke anak cucu kita,” kuncinya.

Acara ini diawali dengan upacara adat (morray) di Nimawanua Woloan, sidang adat (meruz), napak tilas (sumisil), ibadah syukur (rumages), makan bersama (kuman mawali), pentas seni budaya (mapailek angkinanaram), dan diakhiri dengan pesta rakyat (endo mahpa’pa pa’az ne tou Woloan). (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Momen Hari Raya Idul Adha, Senator Stefa Bersama Miky Wenur Tanam Pohon

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button