Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Komisi III DPRD Tomohon Sosialisasi Ranperda Pengelolaan Sampah

Tomohon,TimurTimes.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., sosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tomohon tentang Pengelolaan Sampah di Kelurahan Walian, Senin (07/08/2023).

Dalam membawakan materi, ia mengatakan melalui sosialisasi Ranperda ini diharapkan akan ada masukan dari masyarakat yang hadir. Karena ketika Perda sudah ditetapkan, tidak akan ada lagi usulan atau masukan dari masyarakat.

“Itu bisa diubah, tapi nanti akan ada pembahasan untuk perubahan satu sampai dua tahun lagi. Jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk memberikan masukan,” ucapnya.

Lanjut Wenur, dalam rancangan peraturan daerah ini, akan ada banyak sanksi-sanksi yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat.

“Komisi III DPRD berinisiatif merancang ranperda ini, tentu dengan banyak pertimbangan-pertimbangan. Seiring berjalan waktu masyarakat akan semakin banyak, otomatis sampah juga akan bertambah banyak,” tambah Wenur.

Ia pun berharap, melalui sosialisasi ini masyarakat akan lebih memahami dan menaati tentang cara mengelola sampah.

“Yang perlu dibuang harus dibuang, tapi kalau masih ada yang bisa diolah itu harus dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. Supaya menjadikan sampah ini bernilai ekonomis,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Wadah Serap Aspirasi Masyarakat, Jan Maringka Siapkan Rumah Sahabat

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button