Bolmong RayaHiburanPolitik dan PemerintahanRagam

Sejumlah Lomba Digelar, Sadam Apresiasi Pemerintah Kecamatan Kotabunan

Boltim, TimurTimes.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar sejumlah lomba.

Bekerja sama dengan seluruh Sangadi (Kepala Desa) se-Kecamatan Kotabunan bersama masyarakat, Pemerintah Kecamatan besutan Idrus Paputungan itu melaksanakan kegiatan lomba Dana-Dana, Sangadi Idol, gerak jalan, dan dilanjutkan dengan membuat makanan tradisional (bakar Nasi Jaha).

Hal itu mendapat tanggapan positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, ST., ME., (Sadam).

Pria yang akrab disapa Papa Caca ini menilai, yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kotabunan bersama pemerintah desa itu sangat istimewa. Nada apresiasi pun meletup dari bibir legislator Boltim ini.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78, pemerintah kecamatan bekerja sama dengan pemerintah desa melaksanakan lomba Dana-Dana, Sangadi Idol, gerak jalan, dan sekarang dilanjutkan dengan bakar Nasi Jaha.
Sekarang yang sudah mulai Bulawan Dua, Bulawan Satu, Buyat Barat, Buyat Induk dan Buyat Selatan.
Ini membutuhkan biaya yang cukup besar, tapi melihat antusias masyarakat, mereka tidak pernah menghitung berapa biaya yang keluar. Ini sangat luar biasa,” ketus Sadam, Minggu (13/8/2023).

Anggota DPRD dua periode ini juga memantau langsung pembuatan makanan tradisional atau ‘Bakar Nasi Jaha’ di Lapangan Bogani Kotabunan untuk persiapan malam penutupan.

“Hal yang patut diapresiasi bahwa, pembuatan Nasi Jaha ini sangat sulit. Perlu beras pulo, pakai santan, pakai gula dan garam. Ini sangat luarbiasa. Kepada seluruh masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Kotabunan maupun se-BMR yang ingin makan Nasi Jaha, silakan,” kunci Sadam yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boltim ini. (Red)

 

Baca Juga:   Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button