Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Sosialisasi Ranperda Pengelolaan Sampah, Stanly Wuwung: Ini Untuk Kepentingan Masyarakat Kota Tomohon

Tomohon, TimurTimes.com – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Stanly R. Wuwung, S.T., gelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tomohon tentang Pengelolaan Sampah bagi masyarakat Kelurahan Woloan Tiga, Taratara, dan Taratara Tiga. Digelar di Sixteen Cafe, Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (08/08/2023).

Kepada Wartawan, Stanly R. Wuwung, S.T., mengatakan sosialisasi ini sangat penting dan strategis. Karena menyangkut banyak orang, dalam hal ini untuk mendukung kebersihan dan kesehatan, serta keindahan di Kota Tomohon.

“Berkaitan dengan ranperda pengelolaan sampah ini, tentu itu dimaksudkan untuk mewujudkan kesehatan yang baik bagi kota Tomohon, kemudian akan bisa dimanfaatkan untuk menjadi swadaya masyarakat,” ucapnya.

“Oleh karena itu memang, DPRD Kota Tomohon punya tekad besar dalam ranperda inisiatif ini, bisa di perdakan. Sehingga ada acuan, dasar hukum yang jelas, dalam proses pengelolaan sampah,” lanjut Wuwung.

Dijelaskannya, pentingnya melakukan sosialisasi di tahapan ranperda ini, dimaksudkan agar mendapat masukan dari masyarakat, stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, bahkan semua pihak yang bisa terlibat dalam pengelolaan sampah ini, dan diberi kesempatan seluas-luasnya untuk bisa memberikan masukan.

“Sehingga dalam proses pembahasan di DPRD dengan pihak terkait, benar-benar diharapkan bisa menjadi Perda yang berkualitas, yang nantinya bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi perkembangan Kota Tomohon, yang tujuan utamanya kepentingan masyarakat,” kuncinya.

Diketahui, tampil juga sebagai narasumber Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Serap Aspirasi Masyarakat, Maringka Jumpai Masyarakat Kota Bitung

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button