Minahasa RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Sukses Laksanakan Tugas, Camat Tomohon Barat Apresiasi Pasukan Pengibaran Bendera

Tomohon, TimurTimes.com – Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat, mengapresiasi pasukan pengibar bendera Merah Putih, dalam perayaan memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di Kelurahan Woloan Raya dan Kelurahan Taratara Raya.

“Kita harus memupuk dan memberi semangat kepada generasi muda. Seperti makna dari nyala api obor bahwa, api ini bisa memberikan cahaya, penerangan, semangat menyala-nyala bagi kita sebagai masyarakat Indonesia,” ucap Camat Tomohon Barat, Rosevelty Kapoh, Kamis (17/08/2023) di BPU Taratara Dua.

Dikatakannya, kita adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak bisa terpisahkan. Kita harus maju, berkembang untuk Indonesia maju dan Tomohon Barat maju.

“Sangat bersyukur kepada Tuhan, karena ternyata potensi-potensi anak muda di Kecamatan Tomohon Barat itu sangat baik.
Yang pada hari ini, Kecamatan Tomohon Barat ada dua titik pelaksanaan upacara bendera, untuk Taratara Raya dilaksanakan di Kelurahan Taratara Dua, dan Woloan Raya dilaksanakan di Kelurahan woloan Dua,” jelasnya.

Lanjut Camat, para pengibar bendera telah melaksanakan tupoksi dan petunjuk dari Paskibraka nasional. Mereka melaksanakan latihan paskibraka itu, dengan ditempah selama satu bulan lebih oleh tim pelatih, TNI, dan Polri. Sehingga, mereka telah melakukan tugas dengan begitu baik.

“Sehingga saya berterima kasih dan mengapresiasi pasukan pengibar ini, ketika di Taratara dan Woloan tadi semua berjalan dengan baik,” ungkap Kapoh.

Ia pun berharap, Pasukan pengibar ini akan menjadi contoh yang bagi generasi muda, dalam mereka memaknai perjuangan para pendahulu.

“Ini semua bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda ke depan, bahwa ini sebagai satu cara untuk membangkitkan semangat proklamasi dan wawasan kebangsaan, sebagai warga Negara Republik indonesia,” kuncinya.

Diketahui, pasukan pengibar di Taratara Raya merupakan siswa-siswi SMA Negeri 2 Tomohon. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Tampil Memukau, Karundeng Apresiasi Majesty Generation

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button