Minahasa RayaPendidikanSulut

Bangga Lulus di SMP Kristen Woloan, Camat Rosevelty Kapoh Beri Motivasi

Tomohon, Timurtimes.com – Anniversary ke-64 SMP Kristen Woloan, di Kecamatan Tomohon Barat, berlangsung meriah. Pasalnya, dalam acara syukur ini menampilkan berbagai seni tradisional dan budaya daerah etnis orang Tombulu.

Seperti tari maengket, tari kawasaran, musik kolintang, pidato bahasa daerah, tari kreasi, dan penampilan marching band. Menariknya juga, para alumni lulusan SMP Kristen Woloan dari sejak berdirinya di tahun 1959 sampai tahun 2023 ini, ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Berbagai ungkapan syukur pun, dilantunkan dan disampaikan oleh para alumni. Salah satunya, datang dari seorang lulusan angkatan 1984, yang saat ini menjabat sebagai Camat Tomohon Barat, Kota Tomohon, Rosevelty Kapoh, S.H.

“Saya menjadi Camat saat ini, karena hasil didikan oleh para guru-guru di SMP Kristen Woloan ini, dan saya sangat bangga lulus di sekolah ini,” ungkap Camat Jumat, (08/09/2023).

Sedikit bernostalgia Kapoh mengatakan, pada zaman mereka sekolah dulu, ketika akan ada acara seperti ini, ada berbagai lomba yang akan dilaksanakan. Mulai Bersih-bersih ruangan lingkungan sekolah dilakukan untuk menyambut momen seperti ini.

“Mengenang masa lalu memang terasa senang, dan memang sudah berbeda jauh dengan masa ini. Kami waktu lalu, sangat takut berjumpa dengan guru-guru, bukan takut tapi karena rasa hormat kami,” ucap Kapoh.

Lanjutnya, berbeda dengan saat ini. Guru dan siswa sudah hampir akan bertabrakan, tapi tidak ada rasa malu dan hormat lagi dari siswa tersebut. Justru inilah yang menjadi
tantangan bagi sekolah masa kini. Pendidikan dan pembentukan karakter sangat penting.

“Diharapkan ada perubahan yang baik bagi karakter siswa masa kini, agar mereka bisa menjadi pribadi yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang di masa depan,” harapnya.

Baca Juga:   Dispora Sulut Sukses Gelar Bimbingan Pelatihan Bagi Wirausaha Muda

Dalam kesempatan itu, mewakili alumni Kapoh mengatakan bahwa, SMP Kristen Woloan perlu berbangga, karena lewat didikan para guru sekolah ini diperhitungkan hingga tingkat nasional.

“Ini saya sampaikan, agar bisa menjadi sebuah motivasi bagi siswa-siswi yang masih menimbah ilmu di sekolah ini,” pesannya.

Ia pun mengajak, agar para alumni SMP Kristen Woloan untuk bisa membuat inovasi-inovasi dan terobosan baru, agar supaya ada pandangan-pandangan positif banyak orang, untuk membangun sekolah ini secara holistik, secara menyeluruh, mental, spiritual, lewat kerja sama antara pemerintah, guru-guru dan alumni.

“Mengusulkan untuk kepala sekolah, setelah melaksanakan acara ini agar bisa membuat inovasi baru, yang bisa membuat orang-orang diluar sana mengatakan bahwa SMP ini hebat, lewat karya dan hasil yang baik dari para siswa didik di SMP Kristen Woloan,” kuncinya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button