Minahasa RayaPolitik dan PemerintahanRagam

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Tomohon Barat Akan Gelar Berbagai Lomba

Tomohon, TimurTimes.com – Salah satu bentuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober di tahun 2023 ini, Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat akan gelar berbagai lomba. Hal itu disampaikan Camat Tomohon Barat, Rosevelty Kapoh, Rabu, (06/09/2023).

“Ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan. Seperti, lomba sepak bola antar lingkungan se-Kecamatan, untuk memperebutkan ‘Piala Camat Tomohon Barat’, dan sudah dibuka hari minggu (03/09/2023),” ucap Kapoh.

Ia mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan dan menumbuhkembangkan semangat para pemuda atau kaum milenial masa kini.

Lebih lanjut dijelaskan Camat, seperti ketika para pemuda pada masa itu mereka berapi-api dengan semangat bersumpah tanah air satu, berbahasa satu, bertumpah darah satu, untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Bagaimana dengan kita yang sudah pada zaman modern ini?, apa yang kita wujudkan untuk mengisi kemerdekaan ini?, itu yang menjadi dasar supaya generasi muda saat ini, akan tetap mengerti bagaimana perjuangan dalam memperebutkan kemerdekaan ini bukan suatu yang gampang,” ungkap Kapoh.

Sehingga Camat pun berharap, kita yang ada saat ini harus mengisi dengan aktifitas-aktifitas yang betul- betul bermanfaat, untuk menghasilkan pemuda-pemuda yang berhasil, berdaya saing hingga tingkat lebih tinggi.

Ia menambahkan, selain lomba sepak bola, akan ada juga kegiatan donor darah, dan berbagai kegiatan milenial lainnya.

Dengan harapan ke depan, orang-orang di Tomohon Barat ini tidak di pandang remeh, tapi harus “pah’peko-peko” yang berarti harus menjadi orang yang diperhitungkan dalam setiap aktivitas kehidupan,” kuncinya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Ujung Tombak Rekrut Pantarlih, KPU Tomohon Bekali PPK dan PPS

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button