Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Bupati Sachrul Tegaskan Sangadi Wajib Tahu Kondisi Masyarakat di Desa

TIMUR TIMES.COM, Boltim – Sangadi (Kepala Desa) wajib mengunjungi langsung masyarakat untuk mengetahui kondisi mereka. Sangadi juga harus mengetahui data-data tentang pendidikan, data kesehatan, serta data berapa jumlah pengangguran yang ada di desa. Data ini yang nantinya disampaikan ke kabupaten untuk ditindak lanjuti.

Demikian disampaikan Bupati Boltim, DR. (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., saat kunjungan kerja di Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Boltim, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa, (14/11/2023).

“Sangadi wajib mengunjungi langusng masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat. Sangadi juga harus mengetahui data-data tentang pendidikan, data kesehatan, serta data berapa jumlah pengangguran yang ada di desa. Data ini yang nantinya disampaikan ke kabupaten untuk ditindak lanjuti” ketus Bupati Sachrul.

Pemegang “Mapatu” Boltim ini menjelaskan bahwa Sangadi merupakan perpanjangan tangan bupati dalam mengurus roda pemerintahan di desa.

“Kepala desa adalah perpanjangan tangan dari bupati dalam mengurus pemerintahan di desa. Masyarakat perlu tahu bahwa pemerintah menempatkan pejabat Sangadi untuk melindungi dan menjaga rakyatnya” tuntasnya.

Diketahui dalam kunjungan kerja di Desa Jiko Belanga, Bupati Sachrul didampingi seluruh jajaran Pemerintah
Kabupaten Boltim. (Rila)

Baca Juga:   Momen Hari Raya Idul Adha, Senator Stefa Bersama Miky Wenur Tanam Pohon

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button