Bolmong RayaLingkungan dan KesehatanRagam

Kodim Bolmong Gelar Senam Zumba Bersama

TIMUR TIMES.COM, Kotamobagu – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Letkol Inf Fahmil Harris, SIP., bersama Ketua Persit Cabang XV Ny. Ariska Dwiani, melaksanakan senam zumba yang bertempat di Makodim 1303/Bolmong, Jumat (26/01/2024).

Dalam pelaksanaan senam Zumba kali ini dihadiri ratusan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persit. Acara digelar dalam rangka menjaga imun serta kebugaran tubuh bagi keluarga besar Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Senam zumba merupakan salah satu olah raga yang cukup populer di kalangan masyarakat yang memiliki gerakan dan ritme yang cepat sehingga dapat membantu menurunkan berat badan apabila dilakukan secara rutin.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, SIP., mengatakan, untuk menjaga kebugaran tubuh banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan berolahraga secara rutin dan benar.

“Olahraga pun harus disesuaikan dengan kondisi kita masing masing. Tidak boleh terlalu berat atau terlalu ringan. Minimal disesuaikan dengan umur kita,” ujar Dandim.

Senam zumba dipilih karena tidak terlalu berat atau ringan. Semua orang bisa melakukan dengan senang. Tidak membutuhkan peralatan khusus ataupun tempat yang khusus. “Yang penting tubuh berkeringat dan pikiran bisa lepas dengan suara teriakan,” tuturnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat tercipta kebersamaan dan kekeluargaan bagi keluarga besar Kodim 1303/Bolaang Mongondow sehingga dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas ke depannya. (Rila)

Baca Juga:   GKMI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button