Terkini

Dipastikan Kembali Wakili Sulut di Senayan, Senator Stefa Apresiasi Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu

TIMUR TIMES.COM, Tomohon – Pesta demokrasi 14 Februari tahun 2024 telah usai dilaksanakan, hampir seluruh masyarakat yang ada di seluruh pelosok Nusantara telah menyalurkan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah 14 Februari hingga hari ini, seluruh masyarakat tinggal menunggu pengumuman hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah putra-putri Sulawesi Utara pun siap mengawal aspirasi masyarakat di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Salah satunya, putra terbaik asal Kota Tomohon Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P., dipastikan terpilih kembali menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia massa bakti 2024-2029.

Ia mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan, seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan doa, sosialisasi dan pilihan dari seluruh masyarakat di Sulawesi Utara.

Perolehan hasil perhitungan sementara di info pemilu sirekap, pertanggal 20 Februari 2024, pukul 06.00, Senator Stefanus memperoleh 143.192 suara. Dari perolehan ini, Senator Stefa menduduki posisi ke-3 dari 4 kursi yang diperebutkan untuk melenggang ke DPD RI.

“Gambaran perolehan suara sudah ada. Namun, sesuai mekanisme dan aturan, kita harus sabar menunggu penetapan resmi dari KPU,” ucapnya, Selasa (20/02/2024) lewat pesan WhatsApp.

Dikatakan Senator, dalam momentum ini persatuan dan kesatuan bangsa harus menjadi yang di kedepankan.

“Sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, serta mendoakan penyelenggara pemilu, aparat keamanan, semua yang bertugas dan bertanggungjawab dalam penyelenggaraan pemilu, bahkan seluruh peserta senantiasa memperoleh kekuatan, kesehatan dan ke sukacitaan,” kuncinya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button