Bolmong RayaReligi

DMI Boltim dan PT ASA Gelar Bukber Bersama Masyarakat Lingkar Tambang

TIMURTIMES.COM, Boltim – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bersama PT Arafura Surya Alam (ASA) gelar buka puasa  (bukber)  dengan para Iman dan Pegawai Syar’i beserta masyarakat lingkar tambang.

Agenda tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan itu bertempat di Masjid Al Multazam Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, dan dibuka langsung oleh Ketua DMI Kabupaten Boltim Samsudi Dama, ST., ME., Sabtu (6/4/ 2024).

Dalam sambutannya, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari PT ASA.

Kata Samsudin, kegiatan keagamaan seperti ini tidak hanya terfokus pada bulan Ramadhan saja, namun masih ada kegiatan – kegiatan lain seperti Idul Adha yakni memberikan bantuan hewan qurban, dan kegiatan sosial di luar keagamaan seperti bantuan sosial kepada masyarakat.

“Tapi hari ini khusus dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh jamaah, terutama yang ada di desa lingkar tambang walaupun hari ini perusahaan belum melakukan produksi, tapi mereka sudah mampu melakukan hal – hal yang sifatnya positif,” terang Sadam (sapaan akrab Samsudin Dama).

Di tempat yang sama, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol, Mat Alheid, mewakili Pemerintah Kabupaten Boltim mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT ASA yang beroperasi saat ini di wilayah Boltim, yang telah meringankan hati memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Saya harapkan PT ASA bisa berjalan lancar di tempat ini, dan tentu bisa memberikan dampak manfaat yang sebesar – besarnya untuk masyarakat di lingkar tambang,” ucap Alheid.

Lanjutnya, kalau PT. ASA sudah beroperasi paling tidak ada dua hal yang lansung dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

“Pertama perusahaan banyak menyerap tenaga kerja di lingkar tambang. Dan itu juga sudah menjadi bagian dari komitmen antara perusahaan dan Pemerintah Kabupaten, karena sudah ada penandatanganan kesepakatan antara Pak Bupati dengan pihak perusahaan sekian persen harus tenaga kerja lokal yang diserap saat operasional berjalan di daerah ini. Dan kedua ada kegiatan – kegiatan dari perusahaan berupa CSR tentu langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Di ketahui, usai melakukan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para Imam, Pegawai Syar’i dan Santri. (Rila)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button