Bolmong RayaReligi

Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

TIMURTIMES.COM, Boltim – Di hari kemenangan Umat Islam ini, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), Samsudin Dama, menjadi Khotib Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Al-Multazam, Desa Bulawan, Rabu (10/4/2024).

Salat Ied di Masjid kebanggaan Masyarakat Bulawan Kecamatan Kotabunan itu, diikuti ratusan umat Islam, memenuhi bagian dalam hingga luar.
Bertindak sebagai imam, Arjun Pou, sedangkan yang menjadi khatib yakni Samsudin Dama.

Meski cuaca cukup cerah, tapi tetap sejuk di pagi hari menambah khidmat jalannya pelaksanaan Salat Ied.
Dalam khutbahnya, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama menyampaikan soal tugas mulia seorang ibu terhadap anak. Dengan seksama para jemaah menyimak dengan baik khutbah yang disampaikan pria yang akrab disapa Papa Caca ini. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata.

“Ibu mengandung dan melahirkan kita, betapa lemah ia. Sudah saatnya kita berterima kasih kepada ibu dan bapak.
Jika keduanya telah tiada atau salah satu keluarga telah tiada, maka pada hari yang baik ini, hari yang mengandung maghfirah ini kiranya mari mengangkat tangan dengan dibaringi doa dan keluarkan dari lubuk hati yang tulus. Rabigfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shaghiraa,” ujar Samsudin Dama.

Usai melaksanakan khutbah, Samsudin turun dari mimbar dan langsung berjabat tangan sembari memeluk para jemaah Salat Ied dengan mata berkaca-kaca. (Rila)

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button