Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Perjuangan Bupati Sachrul Untuk Peningkatan Infrastruktur di Boltim ‘Berbuah Manis’

TIMURTIMES.COM, Boltim – Keinginan publik Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akhirnya terjawab.

Perjuangan tak kenal lelah dari Bupati Boltim, Dr. (C) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., dalam menyampaikan usulan keinginan masyarakat untuk peningkatan infrastruktur jalan di akhirnya membuahkan hasil, Senin (1/4/2024).

Dalam kunjungannya ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Jakarta, Bupati Sachrul berhasil meyakinkan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR, Wida Nurfaidah, ST., MT., dan jajarannya. Sehingga apa yang diusulkan beberapa waktu lalu telah disetujui Direktur Pembangunan Jalan dan tinggal menambahkan kelengkapannya.

“Alhamdullilah berkat doa masyarakat Boltim apa yang kami aspirasikan semuanya disetujui dan kami tinggal melengkapi beberapa persyaratan yang diminta,” kata Sachrul.

Top Eksekutif Boltim ini berujar, perjuangan dalam mengusulkan keinginan publik Boltim, akan terus dilakukannya. Bahkan harus mendatangi langsung Kementerian terkait.

Kendati pejabat Kementerian yang ingin ditemui sangat sibuk dan padat agenda kerjanya terkait rencana kepindahan Kementerian PUPR ke Ibukota Negara (IKN) Kalimantan pada bulan Juli nanti, namun Sachrul rela menunggu berjam-jam untuk mendapat sebuah kepastian atas usulan yang telah disampaikan.
Bahkan sampai tertidur di ruangan rapat untuk menunggu Direktur Pembangunan Jalan selesai rapat dengan Dirjen Kementerian PUPR.

“Walaupun sempat tertidur di ruang rapat direktur, karena lama menunggu, tapi Alhamdullilah terbayarkan lelah dengan disetujuinya usulan pembangunan beberapa ruas jalan di Kabupaten Boltim,” terang bupati yang juga mantan ketua DPRD Boltim ini.

Disetujuinya usulan pembangunan jalan-jalan di Boltim, tambah bupati yang tengah menempuh S3 di Universitas Hasanudin (Unhas) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini, adalah berkah di bulan Ramadhan buat masyarakat Boltim.

“Ramadhan kali ini membawa berkah bagi masyarakat Boltim.” ucapnya.

Baca Juga:   Balon Gubernur Sulut, HNSI Sulut Siap Dukung Jan Samuel Maringka

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor aatu Boltim ini didampingi oleh Kepala Dinas PU Boltim merangkap Asisten II, Haris Pratama Sumantha, ST, MT. (Rila)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button