Ekonomi BisnisMinahasa Raya

Sembari Menyapa Masyarakat Tomohon, Miky Wenur Belanja di Pasar Beriman

Gambar: Ir. Miky Juanita Linda Wenur, M.A.P., bersama para pedagang sayur di Pasar Tomohon.

 

TIMURTIMES.COM, Tomohon – Sembari menyapa dan berjumpa dengan masyarakat Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., berbelanja di Pasar Beriman Wilken Tomohon, Kelurahan Paslaten Satu, Kecamatan Tomohon Timur, Sabtu, (20/04/2024).

Perempuan yang akrab di sapa MJLW ini, dalam rangka persiapan minggu besok harinya, berbelanja berbagai kebutuhan pokok di Pasar Tomohon. Kegiatan tersebut, rutin dilakukannya, selain lazim dilakukan seperti halnya masyarakat Tomohon pada waktu hari pasar.

Saat dihubungi media ini, Rabu, (24/04/2024) lewat pesan WhatsApp, MJLW sendiri menjelaskan, bahwa ke pasar adalah kegiatan rutinnya setiap minggu untuk berbelanja kebutuhan rumah.

“Selain juga untuk mencari kebutuhan di dapur, kali ini sudah satu kali dengan mengecek perkembangan bahan pokok di Pasar Kota Tomohon,” ungkapnya.

Diketahui, Miky Wenur merupakan bukan orang baru atau orang kemarin di Pasar Tomohon. Ia adalah sosok berpengalaman dalam pengelolaan Pasar Tomohon, di era Wali Kota Jimmy F. Eman, Perempuan ini pernah dipercayakan mengemban tugas Direktur Umum PD Pasar Tomohon 2010-2011, selanjutnya menjadi Direktur Utama PD Pasar Tomohon selama tiga tahun 2011-2014.

Teringat, ketika masa kepemimpinannya di PD Pasar Tomohon, pasar Tomohon terkelola dengan baik serta tertata dengan indah. Sarat pengalaman dan mumpuni dalam manajemen pengelolaan pasar.

Kehadiran MJLW ini pada saat hari ramai pasar, ternyata menarik perhatian banyak masyarakat. Selama kegiatan belanja, ternyata masih banyak masyarakat dan penjual di Pasar Tomohon yang mengenal sosok perempuan berkharisma ini.

Terlihat sempat berinteraksi dan berbincang dengan masyarakat dan penjual. Mencicipi kuliner kue pasar serta berbelanja daging dan pangan ekstrim yang terkenal di Pasar Tomohon.

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

Utu Imbang, penjual barito di Pasar Tomohon, mengaku kaget MJLW berkunjung serta belanja di lapak barito nya. “Saya kaget, tiba-tiba ada anggota dewan berbelanja di lapak saya. Jarang sekali ada pejabat yang seperti ini. Bahkan tak terlihat seperti pejabat, karena pembawaan ibu Miky yang sangat sederhana.”

Selain itu pula, banyak masyarakat yang sudah mengetahui bahwa Miky Wenur yang saat ini adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon sementara dalam tahap sosialisasi untuk calon Kepala Daerah Kota Tomohon 2024-2029.

Tak jarang ada masyarakat yang secara spontan menyatakan dukungan dan apresiasi atas kehadiran Miky Wenur di lapak mereka.

Salah satunya Jemmy Palit, penjual di area Pasar Daging “Kalau SK sudah ditangan Ibu Miky, saya siap mendukung penuh Miky Wenur jadi Walikota Tomohon. Ini sosok pengalaman di pasar Tomohon. Beliau pasti tahu bagaimana membenahi pasar Tomohon menjadi lebih baik ke depan.”

Sama seperti yang lain, salah satu penjual yang ada di komplek barito senada mengatakan hal yang sama. “Torang rindu ada sosok perempuan yang memimpin Tomohon. Apalagi ibu ini sangat mengena di masyarakat sederhana rupa torang di pasar.” Tutur lelaki umur 65 tahun yang tak mau disebutkan namanya.

Menutup kegiatan berbelanja di pasar ini. Miky Wenur berharap semoga harga bahan pokok dan barito di pasar Tomohon dapat selalu terjangkau oleh masyarakat. Fluktuasi harga bahan pokok di Pasar Tomohon harus menjadi perhatian khusus pemerintah Kota Tomohon.

Selain pernah menjabat sebagai Dirut PD Pasar Tomohon, MJLW pernah menjabat sebagai Ketua Bid. Hubungan Organisasi Lembaga Asosiasi Pengelola Pasar se-Indonesia. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button