Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Bupati Sachrul Sukses Kawal Usulan Pembangunan Pelabuhan Kotabunan Dengan Anggaran 54 Miliar

TIMURTIMES.COM, Boltim – Setelah sukses mengusulkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan sejumlah ruas jalan nasional dan jembatan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari kementerian PUPR RI beberapa waktu lalu, kali ini Bupati Boltim DR (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., sukses mengawal usulan dan meyakinkan Kementerian Perhubungan, (Kemenhub) sehingga pembangunan pelabuhan Kotabunan disetujui Kemenhub dengan anggaran sebesar 54 miliar Rupiah.

Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) dan jajaran Pemkab Boltim bersama pimpinan dan anggota DPRD didampingi Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kotabunan, mendatangi langsung Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub, Rabu, (22/5/2024), untuk menyerahkan surat dokumen dukungan pelaksanaan pembangunan, sebagai persyaratan akhir yang harus dipenuhi pemkab Boltim, sekaligus mengundang jajaran Dirjen Perhubungan Laut untuk menghadiri pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan Kotabunan, Senin, (27/5/2024), pekan depan.

SSM dan jajaran Pemkab Boltim diterima langsung Direktur Jenderal Perhubungan Laut, DR. Capt. Jaja Suparman, MM., beserta jajaran.

Dalam pertemuan, Suparman menyampaikan, pembangunan pelabuhan di daerah akan membawa dampak ekonomi bagi daerah. Pelabuhan di daerah katanya, pengelolanya juga harus dilakukan oleh daerah tersebut.

“Pelabuhan yang akan dibangun daerah juga bisa memberi manfaat bagi daerah. Yang mengelola juga orang daerah. Mudah-mudahan pembangunan bisa cepat dan memberi dampak ekonomi dan masyarakat di daerah juga sejahtera. Terima kasih atas support dari Bapak Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah,” tutur Suparman dalam penyambutan di ruang rapat Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub.

Sementara itu, SSM menyampaikan terima kasih atas disetujuinya usulan pembangunan pelabuhan Kotabunan dan memberi dukungan penuh untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunannya.

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan karena sudah menyetujui usulan pembangunan pelabuhan Kotabunan dengan anggaran yang sangat besar. Kami juga mengundang secara resmi pak Dirjen Perhubungan Laut untuk meninjau ke daerah kami. Rencananya juga akan ada peletakan batu pertama, kami juga datang mengundang. Kami sangat bangga sudah bisa ketemu dan diterima oleh Pak Dirjen,” ujar SSM dihadapan Dirjen.

SSM berharap, dengan adanya pembangunan pelabuhan Kotabunan akan memberi efek ekonomi bagi masyarakat Boltim.

Untuk diketahui Pembangunan Pelabuhan Kotabunan telah diusulkan beberapa kali, namun baru saat ini disetujui oleh Kemenhub dan akan langsung dilakukan grounbreaking oleh Bupati bersama dengan Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan.

Sementara itu Pimpinan DPRD Boltim memberikan apresiasi terhadap Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto yang tak pernah berhenti melakukan lobi-lobi ke kementrian untuk melaksanakan pembangunan di berbagai  Bidang.

Menurut Muhamad Jabir salah satu Pimpinan DPRD Bahwa disaat sejumlah kepala daerah lain sibuk mengurus keikutsertaan mereka dalam Pilkada tahun ini, SSM justru sibuk membangun daerahnya.

Hadir mendampingi Bupati dalam pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI yakni, Pimpinan dan anggota DPRD Boltim, Medy Lensun, Muhammad Jabir, Kodri Posumah, Staf Khusus Bupati bidang invertasi, Samsudin Dama, Asisten II, Harris Pratama Sumantha, Kadis Perhubungan, Harris Manoppo, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan, Christiaan W. Egam. (Rila/Advertorial)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button