PendidikanRagamSulut

Dies Natalis Pers Mahasiswa Vellichor ke-1 Sukses Digelar

TIMURTIMES.COM, Manado – Sebagai wadah berpikir kritis bersama, Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Manado (Unima), gelar Dies Natalis Pers Mahasiswa (Persma) Vellichor ke-1. Digelar di Villa Pondok Daun, Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kota Manado, Minggu (12/05/2024).

Ketika diwawancarai media ini usai kegiatan, Dewan Kehormatan Persma Vellichor, Juan Kawuwung, mengatakan vellichor diambil dari istilah psikologi yang menggambarkan keinginan menikmati dalam membaca dan menulis sesuatu.

“Banyak-banyak apresiasi untuk teman-teman panitia yang sudah bersedia diri dalam mempersiapkan kegiatan ini, sehingga boleh terselenggaranya kegiatan Dies Natalis yang ke-1 ini. Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dari pengurus, panitia dan teman-teman yang tergabung dalam Vellichor,” ucap Kawuwung.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif, dan semangat dari teman-temannya yang sangat besar, karena tidak ada intervensi langsung dari dosen. Pure inisiatif dari panitia sangat besar.

“Atas nama Dewan Kehormatan Vellichor, mengucapkan terima kasih banyak juga bagi para narasumber yang merupakan jaringan-jaringan, networking dari himpunan sendiri yang sudah memberikan diri dengan rela hati dan tanpa meminta insentif apapun. Mereka sangat luar biasa, bagian dari narasumber yang sudah mau mendukung kegiatan dies natalis Vellichor ini,” sambungnya.

Kawuwung menjelaskan, anggota Persma Vellichor yang baru bergabung dan dilantik dalam kegiatan ini ada kurang lebih 22 orang.

“Waktu pelaksanaan ini diadakan dalam dua gelombang. Pertama, ada di PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar), di mana terdaftar sekitar dua puluh orang. Kemudian dalam keaktifan dari teman-teman dan eksistensi dari pengurus yang ada, setelah PJTD berakhir ada ketambahan dua orang yang mendaftar dalam gelombang kedua. Kurang lebih dua bulan waktu pelaksanaannya,” jelasnya.

Kepada pengurus Vellichor, Kawuwung berharap kiranya bisa membimbing adik-adik mereka yang baru bergabung.

“Saya berharap untuk mereka yang baru masuk, mereka bisa menjadi simbol atau jadi tokoh bagi teman-teman psikologi sendiri dan bahkan bisa eksis di fakultas, terutama di universitas dan juga masyarakat luas,” kuncinya.

Selanjutnya, salah satu anggota yang baru dilantik Virginia Riung menambahkan, bahwa dirinya sangat bersyukur ketika bisa dilantik menjadi anggota Persma Vellichor.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia, karena ini menjadi pertama kali bagi saya untuk bisa berada dalam organisasi seperti ini. Awalnya saya sedikit ragu, akan tetapi ada banyak dukungan dan semangat dari kakak-kakak, sehingga saya bisa berani ada disini,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa Mahasiswa harus mampu berpikir kritis dalam segala hal.

“Menurut saya Pers Mahasiswa ini sangat penting, karena kita sebagai mahasiswa harus berpikir kritis dalam segala hal, seperti dalam mengambil segala keputusan,” ungkap Mahasiswi asal Talaud itu.

Ia pun berharap, organisasi tersebut akan terus berkembang dan berkelanjutan.

“Saya secara pribadi akan melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik, agar supaya berita yang nantinya akan saya tulis akan banyak disukai oleh publik,” tandasnya .(Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button