Minahasa RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Dispora Sulut Sukses Gelar Bimbingan Pelatihan Bagi Wirausaha Muda

TIMURTIMES.COM, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Daerah Sulut, menggelar Bimbingan dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda tahun 2024. Agenda tersebut berlangsung di Hotel Quality Manado, sejak Senin-Selasa (27-28/05/2024).

Undang-undang kepemudaan yang sudah dimandatkan lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyurat ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur telah menindaklanjuti salah satu program kepemudaan, yakni Bimbingan dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulut, Marlone M. Sendoh, S.H., M.Si., kepada Wartawan Timurtimes.com usai kegiatan.

“Jadi, bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sangat merespon baik dan memberi apresiasi kepada Kemenpora, yang sudah mengarahkan kami untuk melaksanakan kegiatan ini di tahun 2024,” katanya.

“Kami sudah mengundang perutusan pemuda dari setiap kabupaten/kota walau masih minim, tapi sudah ada satu langkah untuk membina, membimbing, melatih wirausaha muda di Sulawesi Utara,” lanjutnya.

Sendoh mengatakan, Dispora Sulut telah mendahului melakukan kegiatan ini, agar kedepannya di kabupaten/kota bisa melakukan kegiatan seperti ini.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh peserta. Sungguh luar biasa para peserta ini. Karena pendaftar itu ada ratusan. Akan tetapi sesuai kebutuhan, fasilitas dan pendanaan kita yang hanya untuk 20-an ini, kita batasi. Kedepannya, mungkin akan lebih banyak kita lakukan ditingkat provinsi,” ungkapnya penuh bangga.

Dijelaskannya, kegiatan seperti ini akan diprioritaskan dilakukan di kabupaten/kota. Agar supaya, kedepannya Sulawesi Utara akan bisa memenuhi index prestasi pengembangan pemuda di bidang kewirausahaan.

Sendoh berharap, lewat kegiatan ini para peserta akan mampu mempraktekkannya dalam berbagai aktivitasnya berkaitan dengan wirausaha. Sehingga, pelatihan ini akan benar-benar memiliki suatu manfaat yang berguna.

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

Diketahui, dalam kegiatan tersebut para peserta dibekali dengan ilmu berwirausaha oleh para narasumber yang sudah sangat berpengalaman pada bidangnya. Para pemantik itu ialah, Tri Bilondatu (Asosiasi Wirausaha TDA Sulawesi Utara), Eloise Rhea Rompis (Pelaku Wirausaha Muda/ Owner Shmily Cupcakes), Maulana Malik A. H (SEO Consultant Expert) dan Hendra Turangan, Fransiscus X. Haniball (Content Creator Sulut).

“Para pemateri ini adalah mereka yang telah berpengalaman, mereka sangat bisa berbagi ilmu dan pengalaman bagi para peserta. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pembawa materi, yang telah membagi pengalaman dan strategi-strategi dalam berwirausaha bagi kaum muda,” kuncinya.

Terlihat hadir, Kadispora Sulut Marlone M. Sendoh, S.H., M.Si., Sekretaris Dinas Efta Rinny Mamahit, S.E., Kasi Standarisasi Kaderisasi Kepemudaan Pingkan N. Mandagi, S.Ds., beserta sejumlah staff. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button