Minahasa RayaRagamSulut

Erupsi Gunung Ruang Tagulandang, PMI Tomohon Salurkan Bantuan Tahap Satu

TIMURTIMES.COM, Tomohon – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) beberapa waktu lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon melalui PMI Sulawesi Utara, menyalurkan bantuan tahap Satu, Rabu (01/05/2024).

Bantuan yang disalurkan berupa peralatan terpal untuk tenda darurat dan masker medis, yang sangat dibutuhkan saat ini sesuai data Assessment terpaut erupsi terakhir pada Selasa, (31/04/2024).

Bantuan ini disiapkan berdasarkan instruksi Ketua PMI Kota Tomohon, drg. Jean D’Arc Florentia Karundeng, terkait dengan Musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang Tagulandang.

Tahap pertama bantuan meliputi 2 item, yakni:
1. Terpal plastik berkualitas :
• Merk Zuper Ultra Made in Korea
• Warna Hijau
• 30 Lembar
2. Masker Medis :
• Merk Onemed
• Warna Putih
• 5.000 pieces (100 Box)

Diharapkan, bantuan tersebut akan dapat bermanfaat dan digunakan sesuai keperluan.

Bantuan PMI Kota Tomohon ini kemudian diserahkan oleh Jajaran Pengurus yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Tomohon, Charles Malonda, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tomohon, Mario Rumbani, dan Kepala Markas PMI Kota Tomohon, Ricko Losu, S.T.

Selanjutnya diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan, Hengky Riey, di Markas PMI Provinsi Sulawesi Utara. Untuk kemudian diatur dan digabungkan dengan bantuan bencana dari Kabupaten Kota lainnya.

Selain bahan logistik untuk pengungsi diatas, PMI Tomohon juga berencana mengirimkan Relawan PMI terampil terlatih yang akan terlibat dalam proses penanganan TANGGAP DARURAT BENCANA dibawah Koordinasi PMI Provinsi Sulawesi Utara. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button