Minahasa RayaRagam

Komit Kembangkan Pertanian Organik, Michi No Eki Tomohon Semakin Eksis

TIMURTIMES.COM, Tomohon – Semenjak tahun 2023 hingga saat ini, kehadiran Michi No Eki Pakewa telah banyak membawa berkat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Hal itu dibuktikan dengan adanya komitmen dan konsisten dari para pengelola dalam upaya peningkatan produk pertanian organik dan produk lokal lainnya.

Sehingga, sudah banyak hasil produksi pertanian dan pengerajin di Kota Tomohon, telah dipasarkan secara nasional bahkan internasional.

“Sepanjang tahun ini dengan segala upaya, kami berusaha mengelola tempat ini, supaya Michi No Eki tetap semakin eksis. Karena pada intinya tujuan sebenarnya ‘G To G’ antara Pemerintah Indonesia bersama pemerintah Jepang melalu Kementerian Pertanian, adalah untuk mengembangkan pertanian organik,” kata Direktur Utama Michi No Eki Pakewa, Vonny Pangemanan dalam acara Media Gathering, Sabtu (25/05/2024).

Dikatakan Pangemanan, Intinya mereka akan benar-benar berupaya menjalin kerjasama yang baik, untuk membawakan hasil yang luar biasa untuk Kota Tomohon, terlebih khusus bagi para petani organik, yang disebut ‘pangan segar asal tumbuhan’.

“Semua hasil produksi dari para petani kalau akan dipasarkan, akan dilakukan tes,” katanya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih bagi Dinas Pangan Tomohon, yang telah mengawal semua tes produk-produk pertanian organik.

“Kedua, tempat ini adalah milik pemerintah. Oleh Pemerintah Jepang lewat Kementerian Pertanian, sudah dihibahkan ke Pemerintah Kota Tomohon,” ucapnya.

“Tempat ini begitu luas, dan bagus. Sehingga, tempat ini juga kita jadikan sebagai salah satu sarana, untuk bagaimana kita mengembangkan produk-produk, potensi -potensi yang ada di Tomohon,” lanjut Pangemanan.

Ditambahkannya juga bahwa, bukan hanya pertanian saja, tapi semua produk yang ada di Tomohon. Siapa saja bisa membawa produk untuk dipasarkan di tempat tersebut.

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

“Produk-produk yang kita kurasi, kita urus ijinnya, sehingga semuanya yang masuk disini benar-benar sesuai dengan standar yang persiapkan. Karena, ini kita persiapkan untuk menuju internasional. Pihak Jepang sangat mengharapkan untuk kita ekspor ke sana,” jelasnya .

“Puji Tuhan dan sangat bersyukur, karena dengan semangat komitmen kerja keras dari teman-teman management, dan para staf untuk bersama-sama mengelola Michi No Eki sehingga boleh eksis dan bertahan sampai saat ini,” kuncinya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button