Minahasa RayaRagam

Peduli dan Sepenanggungan, JSM Beri Bantuan Kaki Palsu

TIMURTIMES.COM, Tomohon – Bagian dari kepedulian dan rasa sepenanggungan, Jan Samuel Maringka (JSM) berikan bantuan kaki palsu bagi salah satu masyarakat di Kota Tomohon.

Momen haru tersebut, terjadi ketika JSM bersama istrinya Nina Jan Maringka, Kajati Tomohon Alfonsius Loe beserta jajarannya dan Tim JSM Peduli mampir ke tempat tinggal atau kos-kosan Veryal Rumagit, Minggu, (05/05/24).

Dikatakan Rumagit, ia kehilangan kaki kanannya beberapa tahun lalu. Terjadi akibat tertimpa kaca dan serpihan yang tertinggal di dalam daging, dan membuat kakinya pun infeksi dan terpaksa diamputasi.

Dalam momen itu, terlihat Maringka dan Tim JSM Peduli turut haru dengan ucapan terima kasih yang disampaikan Veryal Rumagit, mengingat bantuan tersebut sengat berarti untuknya.

Kondisi perekonomian yang sangat memprihatikan membuatnya tak berputus asa “kita yakin Tuhan nda akan mo sebiar pa kita. Tuhan akan kirim orang bae for mo tolong pa kita,” ujar wanita hebat yang sering disapa dengan nama Vera tersebut.

“Karna so ada ini kaki kita somo bacari kerja for mo hidupi tape anak-anak” ucapnya saat ditanya oleh Tim JSM Peduli untuk rencana kedepannya.

Selanjutnya, Jan Samuel Maringka menejelaskan fungsi Posko JSM Peduli.

“Posko JSM Peduli hadir di Sulawesi Utara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, selain untuk tempat singgah sementara bagi korban bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Posko JSM Peduli akan terus bergerak untuk kegiatan sosial,” jelasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button