Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Survei Balon Gubernur Sulut, Jan Samuel Maringka Teratas

TIMURTIMES.COM, Tomohon – Sederet petarung bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mulai mencuat. Beberapa di antaranya terjaring polling balon gubernur.

Seperti yang dilakukan audience.ahaslides.com. Polling Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 bertajuk, ‘Siapakah Calon Gubernur yang berpasangan Calon Wakil Gubernur Victor Mailangkay Pilihan Anda’ ini menempatkan Jan Samuel Maringka di posisi teratas.

Terpantau, hasil sementara dalam polling https://audience.ahaslides.com/9ewurb8vge, Jan Samuel Maringka (JSM) dan Victor Mailangkay mendapatkan polling terbanyak dengan perolehan 47,2 persen.

Posisi kedua ditempati Elly Lasut dan Victor Mailangkay dengan perolehan 38,2 persen, dan posisi ketiga ada Alfrits Denny Tuejeh dan Victor Mailangkay dengan 9.1 persen

Perolehan angka 47,2 persen itu mendapat respons dari Ketua Rumah Sahabat JSM, Donny Rotty. Kepada sejumlah media, Senin (27/05/24), ia mengatakan elektabilitas Jan Samuel Maringka terus mengalami peningkatan sejak namanya mencuat sebagai bakal Cagub Sulut hingga saat ini.

“Semoga hasil ini menjadi tren positif elektabilitas Jan Samuel Maringka di Pilkada 2024,” kata Rotty.

Menurutnya, hal ini dipicu respons positif masyarakat Sulut terhadap sosok Jan Samuel Maringka.

“JSM adalah sosok calon gubernur dengan visi yang jelas, membangun lumbung pangan desa, dengan dukungan petani dan nelayan yang berpihak kepada pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” tandas Rotty.

“Jadikan Sulut Maju (JSM) menjadi taglinenya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelum menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Jan Maringka merupakan Jaksa Agung Muda Intelijen di Kejaksaan Agung RI periode 2017 sampai 2020.

Usai itu, Jan Samuel Maringka diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo mengabdi di luar instansi Kejaksaan RI sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian 2022-2023.

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

Jan Samuel Maringka kemudian mengajukan permohonan berhenti sebagai jaksa yang seharusnya bisa mencapai usia 62 tahun.

Sebelumnya, Jan pernah bertugas di beberapa daerah di Indonesia dalam karirnya sebagai Jaksa. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button