Komunitas Prakas Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

0
24

Medan Sunggal, TimurTimes.com – Dalam rangka mendukung program bakti sosial (baksos) Persatuan Radio Komunikasi Sosial (Prakas), seluruh anggota memelakukan pembagian sembako dimasa pandemi.

Bersama tim kepanitiaan yang dipimpin langsung Dedi Susilo dan Wiwin, komunitas telah berhasil menyediakan sembako sebanyak 43 paket untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kita menyadari bahwa bantuan dari komunitas Prakas ini masih belum seberapa. Namun paling tidak dapat membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan. Dengan semangat ‘peduli dan beraksi’ kita harus tanggap dengan situasi, khususnya dengan lingkungan sekitar kita,” ujar Rachmad selaku ketua umum Prakas.

Pembagian sembako diadakan di basecamp Prakas Gg kapur pinang baris, Kecamatan Medan Sunggal. Adapun sebagian besar Paket bantuan sembako langsung diantar ke rumah warga yang membutuhkan.

Tampak seluruh anggota Prakas yang ada beserta masyarakat sangat antusias dalam kegiatan itu.

” kita juga sangat perihatin kepada ibu-ibu atau janda -janda yang memang sangat butuh bantuan”, ucap Wiwin.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, semoga Allah membalas kebaikan anda semua,” ucap Karolin (orang tua tunggal).

Budi seorang bapak (tuna netra), juga sangat bersyukur merasa bahwa masih ada orang yang perduli.

Usai pembagian sembako di basecamp, dilanjutkan dengan pembagian sistem door to door. Tepat pukul 16.00 WIB seluruh paket sudah selesai dibagikan ke masyarakat sekitar.

Diakhir penutup acara, Surya Dhani Sebayang selaku sekretaris jenderal Prakas kepada awak media mengatakan semoga kegiatan tersebut dapat menambah rasa kekeluargaan.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah rasa kekeluargaan serta memperkuat tali silaturahmi kita semua, aktivitas ini berlangsung lancar dan terkendali, sehingga saat pembubaran tim kepanitiaan dapat selesai di hari yang sama,” tutupnya.

Baca Juga:   Berkunjung Ke Kabupaten Cilacap, Presiden Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Bersama Masyarakat

Penulis: Gafur Sarundayang