Kebakaran Maut Tangerang, Pacar Anak Pemilik Bengkel Akan Diperiksa Polisi

0
37
Bengkel sekaligus rumah di Cibodas, Tangerang kebakaran dan mengakibatkan 3 orang tewas (Dok.Polres Metro Tangerang Kota)

Tangerang – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bengkel motor yang menewaskan tiga orang sekeluarga di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Pacar dari anak pemilik bengkel bakal dimintai keterangan oleh polisi.

Diketahui, anak pemilik bengkel bernama Lionardi (34) sempat berselisih dengan pacarnya di depan bengkel sebelum terjadinya kebakaran. Pemeriksaan kepada pacar korban untuk memperjelas runutan peristiwa kebakaran maut tersebut.

“Iya pasti akan kita minta keterangan nanti untuk tahu secara benar anatomi kejadiannya,” kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono saat dihubungi awak media, Sabtu (7/8/2021).

Kebakaran terjadi pada Jumat (6/8) sekitar pukul 23.10 WIB. Selain Lionardi, kedua orang tuanya bernama Edy Syahputra (66) dan Lilys Tasim (55) tewas akibat kebakaran itu.

Terkait keterkaitan perselisihan antara korban Lionardi dengan pacarnya dengan peristiwa kebakaran, polisi saat ini enggan berspekulasi. Meski mendengar ada peristiwa itu, Zazali mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemukan benang merah dari dua peristiwa tersebut.

“Saya denger juga begitu (korban Lionardi dan pacarnya berantem sebelum kebakaran). Cuman saya nggak bisa nyambung-nyambung itu perlu pendalaman. Masih penyelidikan,” katanya.

Terjebak Kebakaran
Menurut Zazali, ketiganya tewas akibat kehabisan oksigen dan terperangkap di dalam bangunan yang terbakar. Mereka terjebak dalam kebakaran.

“Korban jiwanya karena asap aja. Kalau korban terbakar nggak ada. Karena kan yang terbakar lantai dasar terus mereka tinggal di lantai dan 4. Jadi karena bawahnya kebakaran dia mau ke bawah nggak bisa, akhirnya dia terjebak di kepulan asap itu akhirnya pingsan,” terang Zazali, dilansir media pilaraktual.com.

Untuk diketahui, tiga orang tewas dalam kebakaran bengkel motor di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Sebelum kebakaran terjadi, salah satu korban tewas sempat berselisih dengan pacarnya.

Baca Juga:   Berkunjung Ke Kabupaten Cilacap, Presiden Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Bersama Masyarakat

“Sekitar pukul 23.10 WIB menurut keterangan saksi, Lionardi Syahputra (34), anak pemilik bengkel, bertengkar dengan pacarnya di depan bengkel,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021) siang.

Rachim melanjutkan Lionardi sempat berselisih paham dengan kekasihnya di depan bengkel. Setelah pacar Lionardi pergi, terjadi ledakan di bengkel motor.

“Ketika pacarnya pergi, tidak lama kemudian terdengar ledakan di dalam bengkel dan langsung kebakar bangunan ruko bengkel,” ungkap Rachim. (*)