Tim Gugus Tugas Kecamatan Lakukan Swab di Pasar Kotabunan Boltim

0
17
Foto: Pedagang di Pasar Kotabunan saat dilakukan swab.

Boltim, TimurTimes.com – Masuk zona merah, pemetaan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dipacu.

Kali ini, Tim Gugus Tugas covid-19, Kecamatan Kotabunan, melakukan tes swab yang menyasar para pedagang di Pasar Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Kamis (2/9/2021).

Diketahui, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas covid-19, yaitu Polsek Urban Kotabunan, Danramil 1303-05, Kotabunan,  Puskesmas Kotabunan, serta Pemerintah Desa (Pemdes) Kotsel.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Urban Kotabunan Ajun Komisaris Polisi (AKP) K. M. Lasut, saat diwawancarai wartawan mengatakan, kepada masyarakat untuk melaksanakan tes swab agar supaya bisa terdeteksi dan apabila tidak mau maka pihaknya akan tindak tegas (disuruh keluar dari pasar).

“Mengingat masyarakat punya kesibukan, sehingga turun tim dari kesehatan untuk melakukan swab di pasar kotabunan, namun ada beberapa masyarakat, terutama masyarakat dari luar wilayah Kotabunan. Ya, tentunya untuk bisa melaksanakan swab, supaya  bisa terdeteksi. Intinya untuk kebaikan dari bapak ibu sekalian yang berada di pasar ini, apabila tidak mau maka akan kami suruh keluar,” tutur Lasut.

Perwira 3 Balok itu juga mengatakan, kalau Polres Boltim dari kemarin sudah sosialisasikan kepada masyarakat wilayah Boltim khususnya, Kecamatan Kotabunan.

“Yang belum melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua, besok disediakan untuk vaksin di Polres,” tandasnya.

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa-red), Kotsel Rengga Paputungan menuturkan, bahwa masyarakat yang berjualan di Pasar Kotabunan, hari ini sudah dijadwalkan untuk laksanakan tes swab.

“Swab ini kami sudah sosialisasikan sebelumnya. Tidak apa-apa, ini bukti nyata bahwa pemerintah itu sayang kepada masyarakat. Tentunya, dengan tanggung jawab pemerintah yang begitu bijaksana, hari ini ada beberapa masyarakat yang sudah melaksanakan swab,” ucap Paputungan.

Baca Juga:   Pembukaan Pelayanan KB, Ketua TP-PKK Boltim Berharap Capaian KB Terus Bertambah

Ia berharap, masyarakat yang ingin melakukan tes swab, bisa langsung menghubungi pihak kesehatan atau tim medis setempat.

“Hari ini bagi masyarakat yang ingin melaksanakan swab, langsung menghadap tim medis, dan kami tidak ada maksud dan tujuan menyiksa rakyat, tapi kami ingin melindungi warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Kotabunan,” tutupnya.

Penulis: Gafur Sarundayang