Oskar Manoppo Resmikan Gerai Samsat BSG Tutuyan

0
44

Boltim, TimurTimes.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo S.E., M.M., resmikan Gerai Samsat Bank Sulut-Go (BSG) Cabang Tutuyan, Senin (23/8/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Oskar mengatakan, dengan adanya gerai samsat tersebut ke depan akan lebih memudahkan masyarakat Boltim dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan.

“Secara online telah tersedia. Jadi, sekarang lebih gampang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Kami harap masyarakat Boltim bisa memanfaatkan fasilitas ini, apalagi di masa pandemi saat ini, di mana kita dianjurkan untuk bertransaksi secara non tunai,” kata Wabup.

Mantan Sekda Boltim ini menambahkan, bahwa Gerai Samsat tersebut merupakan suatu wujud dukungan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), dalam penerimaan pajak daerah.

“Pembayaran tidak lagi wajib secara manual di Kantor Samsat Boltim, karena sudah tersedia via online di Gerai Samsat BSG yang ada. Bisa juga melalui layanan semisal BSG Touch, SMS Banking dan ATM,” terang Wabup.

Di tempat yang sama, Kepala Bank Sulut-Go Cabang Tutuyan Tun E. Sumba menjelaskan, dengan menggunakan sistem online, maka akan lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran pajak.

“Untuk membayar pajak, masyarakat sudah dengan mudah lewat Gerai Samsat BSG. Tidak lagi wajib secara manual di kantor Samsat Boltim,” ujar Tun E. Sumba.

Acara tersebut dihadiri Wabup Oskar Manoppo S.E., M.M., didampingi Kepala BPKPD Boltim Ayko Mentemas, Kepala UPTD Bolmong, Bolmut dan Boltim serta Kepala BSG Cabang Tutuyan, Tun E. Sumba.

Penulis: Gafur Sarundayang

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Hadiri Kegiatan Bawaslu di Kecamatan Modayag