Sadam: Penyegaran Pejabat Pasti Sudah Melalui Kajian Matang

0
74
Samsudin Dama

Boltim, TimurTimes.com – Penyegaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menuai dukungan dari wakil rakyat Boltim, Samsudin Dama (Sadam).

Wakil Ketua Komisi 1, Bidang Hukum dan Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim ini menyebutkan, rolling pejabat yang sudah dan barangkali masih akan dilakukan di lingkungan pemerintahan Boltim itu pasti sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang, berdasarkan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku, serta memperhatikan aspek kompetensi, integritas dan profesionalisme pejabat yang ditempatkan.

“Langkah ini diambil tentu dalam rangka penataan birokrasi, demi kelancaran pemerintahan dan kebaikan daerah Boltim tercinta,” kata Dama, Jumat (10/9/2021).

Sadam memastikan, akan mengawal kebijakan tersebut.

“Karena itu, sebagai wakil rakyat, saya tentu sangat mendukung kebijakan ini, dan akan sepenuhnya mengawal kebijakan Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto ini,” tandasnya.

Ia pun berharap, penyegaran pejabat ini bisa direspons positif oleh para pejabat.

“Selanjutnya, kami barharap pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang baru dilantik mampu menerjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Boltim. Sementara, yang kena rolling juga harus meningkatkan etos kerja dan loyalitas,” tegas Sadam.

Penulis: Gafur Sarundayang

Baca Juga:   Ruas Jalan Antara Matabulu dan Jiko Belanga Diterjang Longsor