Tekan Prnyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Gelar Komsos 

0
17

Bolmong, TimurTimes.com – Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi seperti saat ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serma Janer Gerungan dengan didampingi Mieke Aring (34) melaksanakan Komunikasi Sosial (Kompos), Rabu (01/09/2021).

Pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona di Desa Mogoyunggung Dua, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), jadi tujuan.

Serma Janer Gerungan bersama petugas Kesehatan dari Puskesmas Imandi Mieke Aring menyampaikan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, karena saat ini masih terlihat banyaknya aktivitas warga yang mulai tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah kita saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan edukasi kepada masyarakat binaannya,” ujar Serma Janer Gerungan.

Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa merupakan sarana untuk membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara Indonesia.

“Dengan memberikan pemahaman terkait virus corona atau Covid-19, saya berharap masyarakat di wilayah binaan dapat berperan serta menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” punkasnya.

Penulis: Gafur Sarundayang

Baca Juga:   Sadam: Berkat Sachrul, PAN Mampu Menjadi Pemenang Pileg 2014