Terapkan Protkes Secara Ketat, Pemkab Boltim Sukses Menggelar Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI ke-76

0
19

Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), ke-76 dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Upacara berlangsung di Lapangan Pondabo, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Selasa (17/8/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos., mengatakan, pada perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, masyarakat untuk berjuang bersama-sama memajukan Negara serta daerah, dari segi pembangunan dan perekonomian.

“Di samping merayakan kegembiraan kita semua dan warga Boltim khususnya dalam merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini juga harus terus bersama-sama berjuang untuk memajukan negara dan daerah khususnya melalui berbagai sektor, terutama pembangunan serta penguatan dan peningkatan perekonomian,” kata Bupati Sachrul.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menampilkan sesuatu yang baru dan bisa dicontohkan kepada masyarakat lainnya, serta mampu memberi hasil yang bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19. Dirinya juga meminta kepada Rakyat Boltim untuk berjuang bersama-sama dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Boltim.

“Mari terus berinovasi agar terus produktif di masa pandemi ini dalam rangka peningkatan perekonomian dengan tetap berkomitmen memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan, karena kita tau bersama pandemi belum berakhir, saat ini kita masih berjuang melawan virus Covid-19, untuk itu mari sama-sama kita selalu mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Terpantau, selesai upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Pondabo, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti upacara bersama Presiden RI secara virtual bertempat di Kantor Bupati Boltim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup), Oskar Manoppo S.E., M.M., Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Warokka, Ketua TP-PKK Boltim, Seska Ervina Budiman, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD, serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga:   Bupati Sachrul Hadiri Kegiatan Bawaslu di Kecamatan Modayag

Penulis: Gafur Sarundajang