Bolmong RayaRagam

Pemda Boltim Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

TIMUR TIMES.COM, Boltim – Kebakaran tiga rumah milik warga Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memprihatinkan.

Peristiwa itu menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Hal ini membuat Bupati Boltim Dr. (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., segera memerintahkan kepada Dinas terkait agar segara menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Gerakan inipun langsung dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Boltim.

Bupati Sachrul melalui Kepala Badan (Kaban) BNPB Kabupaten Boltim, Ir., Elvis Siagian, Kadis Sosial Drs. Imran Golonda, yang didampingi Camat Kotabunan Idrus Paputungan, S.Pd,, dan Pj. Sangadi Bulawan Zulkifli Lahay, segera menyerahkan berbagai bantuan kepada warga yang tertimpah musibah.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan dan perlengkapan rumah tangga serta bahan makanan untuk membantu meringankan musibah yang dialami warga.

“Hari ini Pemda telah menyerahkan bantuan kepada korban terkena musibah. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban setelah kejadian kebakaran,” Ujar Siagian yang didampingi Kadis Sosial, Camat Kotabunan dan Sangadi Bulawan, Jumat (8/12/2023).

Ia menyebut, ada beberapa bantuan yang diserahkan oleh Pemda.

“Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dan peralatan rumah tangga dan bantuan bahan makanan,” ujarnya.

Diketahui, kebakaran rumah di Desa Bulawan menghanguskan 3 rumah warga. Kebakaran di pemukiman padat penduduk ini tidak sempat meluas karena api bisa dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya dan bantuan armada Damkar Pemda Boltim. (Rila)

Baca Juga:   Tim Resmob Polres Boltim Berhasil Amankan Terduga Pelaku Cabul Anak Di Bawah Umur

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button