Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pemkab Boltim Terima Penghargaan dari Ombudsman Predikat Pelayanan Publik

TIMURTIMES.COM, Boltim – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025, sekaligus menerima piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) tentang predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten II Haris Pratama Sumanta, ST., MT., dihadiri oleh Gubernur, Walikota dan Bupati, bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (23/4/ 2024).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menegaskan, pentingnya sinergitas prioritas sasaran dalam merumuskan visi dan misi ke depan.

“Koordinasi antar pelaku pembangunan, integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas antar fungsi Pemerintahan Daerah, Provinsi, maupun pemerintah pusat adalah kunci keberhasilan pembangunan Daerah,” Jelas Olly.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Boltim, Harris Pratama Sumanta, ST., M., mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar berbagai pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah.

“Integrasi dan sinergitas ini penting untuk merumuskan kebijakan dan visi misi yang kuat bagi Kabupaten Boltim,” terang Sumanta.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Boltim Ir. James H.D Kinontoa menambahkan, langkah – langkah konkrit dalam upaya mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

“Pra Musrenbang di Provinsi Sulut, kami sudah menyampaikan beberapa usulan program kegiatan diantaranya rehabilitasi ruas jalan Modayag – Molobok yang mengalami penurunan badan jalan, rahabilitasi jembatan Togid – Kokapoy – Kakenturan serta bantuan sarana dan prasarana untuk SMK – SMA. usulan ini telah dibahas ada 38 usulan semuanya menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi dan diharapkan dapat diakomodir,” tutupnya.

Diketahui, penghargaan dari Ombudsman ini Kabupaten Boltim memperoleh hasil 79.98 atau Zona Hijau dengan kategori B. Ini menunjukkan komitmen dan kualitas tinggi dalam pelayanan publik serta upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakatnya. (Rila)

Baca Juga:   Pemkab Boltim Seriusi Keluhan Masyarakat Terkait Amblasnya Ruas Jalan Provinsi 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button